Headlines News :
Home » , » Cara Root Nokia X, X+, Dan XL dan Install Google Play Store

Cara Root Nokia X, X+, Dan XL dan Install Google Play Store

Written By Lemoters on Selasa, 15 April 2014 | 11.53

Nokia X adalah generasi pertama ponsel Nokia yang menggunakan OS Android sebagai pondasi utamanya. Ponsel yang baru sja meluncur di Indonesia ini dijual dengan harga Rp. 1,6 juta. Meski berbasis Android versi 4.1.2 Jelly Bean, namun Nokia enggan secara terang terangan disebut sebagai ponsel Android. Nokia lebih senang menyebut Nokia X sebagai ponsel AOSP (Android Operating System Platform) atau Nokia X Platform. Mengapa demikian ? 

Meski tak memunafikkan diri, namun Nokia tak ingin kehilangan jati dirinya sebagai pembesut Windows Phone selama ini. Nokia ingin tetap memunculkan "rasa" windows di ponsel Nokia X. Hal ini terbukti dari dilucutinya layanan Google dari perangkat terbaru Nokia tersebut. Kita tak akan menemukan layanan yang berbau Google karena semua digantikan dengan produk Nokia dan Microsoft. hal yang paling disayangkan dari Nokia X adalah tiadanya Google Play store dan Google Map, meskipun Nokia sudah menggantikannya dengan Nokia Store serta Nokia Hee, namun tetap saja banyak yang merasa kurang puas dengan kinerja dua aplikasi besutan Nokia tersebut.


Cara Root Nokia X menjadi solusi
Nah, bagi Anda yang sudah memiliki handset Nokia X dan ingin mengembalikan ruh Android pada Nokia X, root mennjadi jalan satu satunya. dengan melakukan proses rooting, kita dapat menginstall berbagai layanan Google seperti Playstore, Google map, dll. lalu bagaimana cara root Nokia X ? apakah semudah root pada ponsel android lainnya ?

Cara roor Nokia X ternyata sangat mudah, sama halnya ketika kita melakukan rooting pada ponsel ponsel android lain. Hanya saja dibutuhkan beberapa aplikasi tambahan untuk mendukungnya. berikut ini tutorial root Nokia X yang dapat Anda praktekkan :
Persiapan sebelum Rooting Nokia X
  • Kondisi daya baterai minimal 70 % sehingga tidak kehabisan baterai saat rooting Nokia X.
  • Backup Data ponsel Android Anda termasuk kontak , log panggilan , pengaturan internet dll
  • Aktifkan Usb debugging perangkat Anda dengan menuju ke Settings> Applications > Pengembangan. Developer > Keamanan dan memeriksa sumber yang tidak diketahui .
File root kit yang diperlukan 
Langkah Root Nokia X, X+, dan XL
  1. Download aplikasi Framaroot dan memindahkannya ke perangkat Nokia X dan kemudian install aplikasi tersebut. Di ponsel Nokia, kita akan meneukan aplikasi framaroot pada tab App.
  2. Sekarang buka dan jalankan Framaroot App dan Anda akan melihat beberapa pilihan di layar. Pilih " Install SuperSu " dan kemudian tekan pada Gandalf .
  3. Sekarang Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan Superuser dan su binary has been installed. Lakukan reboot. dan ponsel Noka X telah sukses diroot
  4. Untuk memvalidasi sukses atau tidaknya root Anda bisa menginstall SuperUser


Itulah cara root nokia X, setelah melakukan root otomatis garansi ponsel akan hilang. meski demikian Anda dapat mengembalikannya dngan melakukan unroot.

Install Google Play Store 
  Ikuti intruksi pada video dibawah ini:



Files Needed : 

1. Gandalf Exploit included in Framaroot app.
(Download it from http://forum.xda-developers.com/attac...

2. Root explorer app, use whatever you want. (For example:https://play.google.com/store/apps/de...

3. Extract and copy all apks to /system/app and change permisions for this files - http://goo.gl/Bnm2wg

4. NokiaX Gapps link - http://www.mediafire.com/download/mx2...

Via Begawei
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. e-MoHolic - All Rights Reserved