Headlines News :
Home » » Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Gadget Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Gadget Android

Written By Lemoters on Selasa, 15 April 2014 | 11.41




Cara mempercepat koneksi internet di Android - Android kini menjadi andalan sebagian besar orang untuk melakukan aktivitas internet seperti browsing, chatting, email dll dan hampir menggantikan fungsi laptop atau komputer. Kepraktisan serta mobilitas yang tinggi membuatnya sangat digemari untuk mendukung kerja atau sekedar mencari informasi. Android juga didukung oleh puluhan browser yang menawarkan kecepatan loading Web serta kompresi data. hanya saja tak banyak pengguna yang berpikir untuk menggunakan alternatif browser yang tersedia gratis di google Play, kebanyakan dari mereka masih mengandalkan browser bawaan Android yaitu google Chrome. padahal, Google Chrome sendiri bukanlah browser terbaik untuk Android. Chrome masih dianggap lambat karena seperti membawa web ke tampilan Android tanpa adanya kompresi. Hal tersebut acap kali membuat koneksi internet terasa lambat.

Nah untuk mempercepat koneksi internet di Android terutama yang masih mengandalkan Google Chrome, sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya. Dikutip dari Android Beat, berikut ini Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan melakukan beberapa pengaturan :
  • Ketik pada addres bar browser chrome android sebagai berikut "chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area" 
  • Kemudian akan muncul jendela pengaturan seperti di gambar di bawah ini

  • Pengaturan tersebut memungkinkan pengguna untuk menggunkan RAM secara maksimal. Secara default pengaturannya hanya 64 MB. Kita bisa meningkatkannya hingga 512 MB sehingga kecepatan membuaka web di chrome juga akan meningkat.
  • Setelah langkah tersebut, ketik "chrome://flags/#enable-new-ntp" kemudian akan muncul lagi enu pengaturan seperti di bawah ini. 
  • pilih enable dan relaunch now
Dengan melakukan dua langkah tersebut maka Anda telah mempercepat koneksi internet di android pada Google Chrome. Mudah bukan ? selamat mencoba

By Begawei
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. e-MoHolic - All Rights Reserved