Headlines News :
Home » , , » Repair BB 8900 Javelin (Mati Total - Arus Listrik Gantung 0.02A)

Repair BB 8900 Javelin (Mati Total - Arus Listrik Gantung 0.02A)

Written By Lemoters on Jumat, 29 Agustus 2014 | 16.27

Blackberry 8900 Javelin, masuk servis dalam kondisi mati total, arus listrik gantung 0.02A. Dari pengalaman yang saya temui, jika arus listrik gantung 0.02A biasanya bagian RF terganggu. Tapi sebagai langkah awal saya cabut dulu IC Powernya kemudian cetak ulang. Kenapa ke IC Power dulu? Saya lebih memilih alternatif terakhir utak-atik RF karena lebih besar resikonya, karena takut kepanasan mempengaruhi IC CPU (dibalik mesin RF ada CPU).

Tes lagi via Power Supply, ternyata kadang nyala, kadang mati lagi, arus listrik gantung 0.02A. Saya coba cabut C1040 (VPWR_SYS) karena dari pengalaman juga, kapasitor ini sering bermasalah. Berhubung C908 (VCHG) nya copot, saya pindahin aja kesitu.

Lanjut dengan goyang X401 (Oscillator RF), tes lagi via Power Supply, HP kembali normal. Solved.


Gambar1





Sumber tiroid
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. e-MoHolic - All Rights Reserved